UNGU ITU VIOLET

VIOLET CAMPUZ COMUNITY

Antara Liburan dan Tanggung Jawab

Posted by myviolet pada Juni 24, 2008

Ujian semester telah terlalui dengan tidak begitu buruk. Liburanpun menyambut, dan bagi temen – temen mahasiswa ini adalah saatnya untuk bersantai – santai ria, saatnya untuk berhenti sejenak dari kegiatan dunia kampus dan menjenguk keluarga dirumah yang telah setahun atau lebih tidak bertemu. Tapi itu semua tidak kurasakan, selesai ujian semester segudang kegiatan yang terus bertambah menyambutku dan siap untuk memenuhi hari – hariku. Mulai dari kegiatan dalam kampus hingga luar kampus, semuanya telah siap untuk menyambutku dengan ramah. Lalu bagaimana liburannya? itu sudah tak terpikirkan lagi olehku, segudang kegiatan yang harus dijalani selain kuliah adalah sebuah liburan yang menyenangkan buatku. Meski bagi kebanyakan orang kesibukan ini ngebosenin bahkan gak ada gunanya, bagiku ini adalah segalanya, karna penyakit baru yang kumiliki adalah mudah didera stress ketika tidak ada yang dilakukan dan difikirkan. Dah kebiasaan sibuk kali ya…..

Bukan maksud menyesali semua dengan pembuatan tulisan ini, namun lebih kepada pengabadian yang kurasakan sekarang agar suatu saat nanti bisa kubaca lagi dan kurasakan semangatnya. Karena memang tidak ada yang perlu disesali. Semua telah kupilih dan saatnya untuk kujalani dan di nikmati sebagai bahan santapan setiap hari.

Kegiatan pertama yang menjadi tanggung jawapku adalah Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM) 2008, yang biasanya dikenal orang sebagai OSPEK, yang merupakan ritual yang harus dijalani oleh lulusan SMA ketika hendak menjalani kuliah di kampus tertentu. Didalam kegiatan ini aku bertindak sebagai ketua Steering Comite (SC) yang bertugas untuk mengontrol dan memantau serta membantu panitia agar kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Kegiatan kedua adalah Kompetisi Matematika Nasional (KMN 2008). Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa acara ini lingkupnya nasinal. Pesertanya adalah perwakilan pelajar SMA yang telah ditunjuk yang berasal dari 32 Provinsi yang ada di Indonesia. Karena sudah ada posisi dikegiatan lain, maka pada kegiatan ini aku cukup menjabat di Sie. Kesekretariatan yang mengurusi surat – menyurat dan administrasi lainnya.

Kegiatan yang ketiga adalah tanggung jawap sebagai Pimpinan Redaksi majalah D’Journal yang harus terbit nanti bulan Agustus. Dimana harus dipersiapkan materi majalah dan mengontrol tim redaksi agar dapat bekerja sesuai deadline.

Kegiatan selanjutnya adalah mempersiapkan presentasi Senat Mahasiswa di hadapan mahasiswa baru dan juga mempersiapkan persembahan UKM jurnalistik untuk mahasiswa baru yang merupakan sebuah Film Dokumenter.

Selanjutnya harus mempersiapkan meteri presentasi sebagai pembicara di SMA ku dulu dalam rangka menyambut siswa – siswa baru pada pertengahan juli nanti.

Kesibukan lainnya yang juga menemaniku selama liburan ini adalah bisnis pulsa yang sudah kujalani hampir 2 tahun dan cukup membantu menambah uang jajanku dan memberiku pengalaman memutar uang agar terus berkembang meski kadang – kadang banyak ruginya… šŸ™‚

Ohya hari ini aku dipanggil test wawancara di dua tempat. Yang pertama di Radio MQ FM sebagai reporter dan mudah mudahan lolos seleksi meski tadi test nya agak sulit. Dan yang kedua adalah sebagai jurnalist di majalah “Kampus Kita”. nah kalo keduanya menenrima diriku, pasti bakal kelabakan lagi neh bagi waktunya.

Ya meski begitu, semua selalu kujalani dengan ikhlas dan pikiran positif. Diriku selalu berfikir, ini semua adalah sebagai modal untuk meraih mimpi yang lebih besar. Amin……

SEMANGAT…….!!!!!!!!

ada orang yang menyebutku orang gila šŸ™‚

Iklan

5 Tanggapan to “Antara Liburan dan Tanggung Jawab”

  1. wah akhi, semangat terus OK.
    Ane yakin antum keterima deh. Wah penyiar MQ, asyik bgt tuh šŸ™‚

  2. Rita said

    Slamat tas smua tugas2 yg mengasyiikan, moga suksesss
    Moga wawancaranya lulus sesuai dengan pilihan hatinya, amien..
    Btw, ini sih bukan sibuk tpi superrr suiibuk….
    Salut buat pemuda yg punya banyak potensi…. Semoga kelebihan yg diberikan Allah dapat dimanfaatkan sebaik2nya, amien

  3. selamat……….

  4. vei said

    tanggung jawab la dul masa,, awas klo lo kbur.. wkakakakak

  5. Arleta Fenty said

    huhuy numpang lewat saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: