UNGU ITU VIOLET

VIOLET CAMPUZ COMUNITY

Obama dan Hillary Berjanji Bela Israel Hadapi Iran

Posted by myviolet pada April 19, 2008

Awalnya roy menaruh simpati kepada calon presiden AS yang baru yaitu yang namanya OBAMA karna berasal dari kulit hitam dan pernah hidup di berbagai negara yang bisa membuat OBAMA punya pemandangan lebih tentang keberagaman. roy juga berharap jika dia presidennya…perang didunia ini bisa dikurangi bahkan berhenti…
EEEE…… ternyata saya barusan baca berita OBAMA BERJANJI AKAN BANTU ISRAEL UNTUKHADAPI IRAN
Na’uzubillah….
hilang sudah semua pandangan baik roy tentang OBAMA
ini dia berita yang roy kutip dari ANTARA

Philadelphia, Pennsylvania (ANTARA News) – Kandidat penguasa Gedung Putih dari Partai Demokrat Amerika Serikat, Rabu, berjanji akan membela Israel dalam menghadapi serangan Iran, namun mereka berbeda pendapat mengenai bagaimana cara mengatasi republik Islam itu berkaitan dengan ambisi-ambisi nuklirnya.

Dalam satu debat televisi menjelang pemilihan pendahuluan di Pennsylvania, Selasa, Hillary Clinton dan Barack Obama sepakat bahwa kepemilikan senjata nuklir Iran tak bisa diterima.

Kedua kandidat menyerukan dilakukannya diplomasi, namun Obama lebih lanjut memperbarui janjinya untuk melakukan “pembicaraan-pembicaraan langsung” pada tingkat pimpinan dengan Teheran, di samping dengan musuh-musuh AS lainnya.

Iran hendaknya diberi “ganjaran dan hukuman”, kata senator dari Illinois itu, seraya menegaskan bahwa “mereka harus juga tahu bahwa saya tidak akan mengambil pilihan di luar perundingan dalam soal upaya mencegah mereka menggunakan senjata-senjata nuklir atau mempunyai senjata-senjata nuklir.”

“Kami tak bisa mengizinkan Iran menjadi negara berkekuatan senjata nuklir,” kata Hillary, yang juga menganjurkan diadakannya suatu perundingan tingkat tinggi dan mengecam Presiden Mahmoed Ahmadinejad karena telah mencuatkan kesangsian mengenai siapa sebenarnya yang melakukan serangan-serangan 11 September 2001 terhadap AS.

Namun, mantan ibu negara AS itu mengatakan, “kami telah memulai pendekatan diplomatik dengan Iran” kepada pejabat-pejabat tingkat rendah daripada pilihan Obama untuk melakukan kontak dengan tokoh-tokoh tingkat atas.

“Dan kami ingin kawasan itu serta dunia memahami bagaimana seriusnya kami melakukan upaya itu,” tuturnya. “Kebijakan (Presiden George W.) Bush telah gagal. Iran tidak bisa dicegah.”

Obama sebelum berjanji kepada para pemilih Yahudi di sini bahwa dia akan berbuat sepenuhnya untuk membantu Israel agar terhindar dari ancaman di kawasan, pada saat dia mengecam tindakan mantan presiden Jimmy Carter yang berusaha bertemu dengan para pemimpin Hamas.

Pada debat itu, dia mengatakan: “Suatu serangan (Iran) terhadap Israel adalah satu serangan terhadap sekutu terkuat kami di kawasan itu, satu negara yang keamanannya kami pertimbangkan dengan prioritas tinggi.

“Bahwa jika mereka akan melakukan serangan yang saya anggap tak bisa diterima, dan AS hendaknya mengambil tindakan yang pantas.”

Hillary, yang adalah senator New York yang kursinya mewakili sebagian besar para pemilih Yahudi, pernyataannya lebih tegas lagi.

“Dan kami akan membuat rakyat Iran tahu bahwa, ya, suatu serangan terhadap Israel bisa memicu serangan balasan secara besar-besaran,” ujarnya. (*)

COPYRIGHT © 2008

Iklan

22 Tanggapan to “Obama dan Hillary Berjanji Bela Israel Hadapi Iran”

  1. Jiban said

    bagus tuh kalo dibikin film 😀

  2. randi168 said

    Obama kan politikus jadi wajar aja dia menjunjung tinggi tempat para pemilih dia, dimana saat itu lagi kampanye di depan yahudi.

  3. hafidzi said

    semoga janji mereka tidak sekedar janji dimulut, maklum politisi.
    ujung2nya juga, pasti ngebantu lagi tuh tuk merebut Kekayaan Alam negeri Arab (minyak) ….
    sekarang si memang ngga ngaruh lagi kampanye ato demo tuk amrik.
    karena ngga ngaruh, mereka nganggap demo kita itu sekedar angin lewat aja, setelah dua negara bisa mereka kuasai, selain minyak juga ingin melebarkan sayapnya, biar negara arab lainnya bisa tunduk, dah sering dibahas bangsa Arab tuh, tapi yaa yang namanya Israel….terus mencoba tuk perang. (seperti di berita al Jazera arab)
    Memang yahudi itu tidak akan senang dengan Islam selamanya, mereka tidak akan mendapatkan kedamaian sebelum islam musnah. liat aja ketika Paus memberikan berkatnya tuk tentara US, tuk perang di Afgan ato Gaza….banyak lah….

    cape jg si mikirnya, tapi sesama muslim kita berhak membela.
    saya jdi kebayang, gimana kalo negara kita diserang seperti itu? ngga mungkin kan kita demo, pastinya jihad perang tuk membela negara kita….

    slm knl, ^^

  4. verri4 said

    hmm berita bagus.. ^^

    emang sih kadang kita juga bakal marah klo kawasan kita di ganggu orang. apalagi kalau itu adalah sabat kita. kita pasti marah. Sangat Marah..

    aku sendiri masih bingung sama apa yg sebernya terjadi. karena semua berjalan terasa sangat cepat. dari mulai tragedi WTC 11 September sampai Perang saat ini.
    dari informasi yang saya dapat semua itu hanya taktik US saja. tapi aku ngga tau. Dari yang saya tau juga kenapa Israel di serang karena israel berusaha untuk meruntuhkan mesjid Al-Aqsa yang ada di kawasannya. Ntah apa maksudnya…
    Allah tahu mana yang benar…
    kita hanya manusia biasa. yang mungkin akan mudah terhasut dengan berita yang sifatnya dominan. tapi belum tentu itu benar.. ^^

  5. Zulmasri said

    ada hukum tak tertulis di amerika:
    kalau mau jadi presiden, yahudi jangan dilupakan

  6. alisyah said

    kalo Mc Cain bagaimana?

  7. Landy said

    ehmmmmmmmmmm lagi2 seperti itu jadi sedih

  8. andaluzzia said

    hmmm…. semoga mereka begitu cuma utk kampanye aja..
    kalo mereka janji utk bela iran ntar mana ada rakyat amerika (yg kebanyakan pro yahudi) mau milih mereka?

    jadi bingung jg.. pilih obama ato clinton ato mccain yak?
    kalo yg ada kemungkinan bela indo sih obama 😀

    >>>>>>> AMIN………………………. 🙂

  9. mending damai aja
    seperti namaku.. :mrgren:

    emang itu bahasa mana?

  10. itu dia dilema seorang politikus…….

    >>>>>>>>>klo situ yang jd obama gmana?

  11. fenfen said

    aku tetep pilih obama aja deh! 😀

    >>>>>>> wah kok gitu……

  12. desmeli said

    sampaikan dunia akan berhenti berperang 😦

    >>>>>>>selaman masih ada kehidupan…….tak kan ada kedamaian…. bener g?

  13. wennyaulia said

    mungkin itu trik politiknya 😀

    >>>>> mungkin iya mungkin tidak….bhasa inggrisnya apa ya…..

  14. Liat aja sepak terjangnya nanti… *berdoa yang terbaik*

    >>>>>>>>> Sipz… kita sama sama berdoa…..

  15. kalo gitu mending aku tidak ikut milih deh 😀

    ya eyalah…si akang kan bukan orang Amrik……. 😛

  16. Danar said

    yang namanya jadi orang number one di US kalo gak didukung oleh pengusaha2 kakap sungguh berat. Siapa pengusaha2 kakap? Ya nggak jauh2 dari lingkaran keluarga Zionis.

    Jadi maklum saja.
    Kita (tidak perlu) berharap banyak 🙂

  17. atakeo said

    Janji orang Amerika. Jauh kata dari nyata.

    >>>>>>>> betul itu…… 🙂

  18. yah sperti itu lah kak, smoga ksimpulan kita ttg obama di posting kakak terlalu cpt dan salah. Harapan kita, obama adalah sosok presiden yg flurarisme.

  19. CASEY_EPEN said

    ternyata sama aja……….tetep bela israel. g beda ama bush…… obama…obama….. ?????????? sebaiknya orang islam punya lobi tandingan di gedung putih biar ….israel keok?? cita cita ku membunuh 1 orang yahudi titik

  20. Dhan said

    Pret ah, Yahudi tetep aja yahudi…
    Tae ngomong mo belain islam…Busuk

  21. fun0 said

    semakin anda membenci israel maka energi kebencian anda akan menjadikan israel lebih kuat… Israel diberkati Tuhan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: