UNGU ITU VIOLET

VIOLET CAMPUZ COMUNITY

Film FITNA Ditampilkan, 3 WN Belanda Masuk Islam! – pelajaran berharga …

Posted by myviolet pada April 8, 2008

Sesungguhnya, hanya dengan mengingat
Allah, hati akan tenang

Film FITNA Ditampilkan: 3 WN BELANDA
Masuk Islam!!
01 Apr 2008 – 8:00 pm

“Orang-orang kafir itu membuat tipu
daya, dan Allah membalas tipu daya
mereka itu. Dan Allah sebaik-baik
pembalas tipu daya.” (QS. Ali
‘Imran:54).

Sejumlah sumber di Belanda, Ahad
menegaskan, perpustakaan Belanda dalam
minggu-minggu lalu menyaksikan kunjungan
yang luar biasa banyaknya
terhadap buku-buku Islam di Amsterdam.
Orang-orang Belanda membeli dalam
jumlah besar mushaf-mushaf elektronik
yang diterjemahkan ke dalam bahasa
Belanda, sehingga hampir habis di pasar
dalam dua hari yang lalu.
Sementara 3 orang menyatakan masuk Islam
dalam seminggu ini.
Sumber-sumber itu menyambut baik reaksi
dingin kalangan komunitas Islam
di Belanda, dan sikap bijaksana yang
diambil generasi kedua umat Islam
yang hidup di negara Eropa itu.

Hal ini menjadikan kasus yang menimpa
mereka pasca ditampilkannya film
anti Islam ‘Fitna’ yang dibuat seorang
anggota parlemen Belanda bernama
Geert Wilders mendapat simpati yang
besar dari masyarakat.

Surat kabar ‘De Telegraaf’, berbahasa
Belanda menampakkan propaganda
anti film tersebut yang
direpresentasikan melalui workshop dialog,
bersama kalangan intelektual dan pers
Belanda. Dialog itu menjawab
pertanyaan-pertanya an seputar al-Qur`an
al-Karim sebagai kitab ibadah
dan hidayah, serta penjelasan bahwa apa
yang dilakukan Geert dalam
filmnya itu merupakan sesuatu yang telah
keluar jalur.

Surat kabar itu itu dalam halaman
intinya mempublikasikan foto walikota
Amsterdam berdarah Yahudi, That Cohen
saat ia menyalami seorang pemilik
penerbitan sekaligus tokoh pers Arab
Saudi, Isham Mudir setelah
berakhirnya konferensi pers oleh
komunitas Muslim yang diadakan di
masjid al-Ummah, ba’da shalat Jum’at
yang lalu. Cohen dikenal sebagai
seorang yang memiliki sikap yang
objektif terhadap kaum Muslimin.

Pemuda Muslim dari generasi kedua di
negeri itu juga mengadakan workshop
dialog di pinggiran Mir, Amsterdam malam
Jum’at untuk mengantisipasi
implikasi film yang sempat mereka tonton
tayangannya. Di tengah workshop
tersebut, salah seorang warga Belanda
menyatakan masuk Islam. Dengan
begitu, ia menjadi orang Belanda ketiga
yang melakukan hal yang sama
(masuk Islam-red) sepanjang satu minggu
ini. Ini mungkin sebagai reaksi
atas sebuah ungkapan di akhir film itu
yang berbunyi, ‘Hentikan
Islamisasi Eropa.!’

Lembaga Para Imam di Belanda mengajak
setiap Muslim, kalangan tua maupun
muda untuk bersikap cerdas, tenang dan
logis serta mengedepankan sikap
hikmah dalam melakukan reaksi. Lembaga
itu juga memperingatkan untuk
tidak melakukan tindakan-tindakan
negatif yang dampak buruknya akan
menimpa diri mereka sendiri dan
masyarakat secara umum.

Dalam keteranganya, lembaga itu
mengatakan, reaksi keras apa pun pasti
akan menguntungkan musuh-musuh Islam dan
sesuai dengan target yang
diinginkan Wilders, yaitu menciptakan
perseteruan di tengah
individu-individu masyarakat.

Sementara itu, sejumlah perusahaan
Belanda mengancam akan menuntut
anggota parlemen Belanda, Geert Wilders
bila film anti Islamnya yang
dipublikasikan di jaringan internet itu
menyebabkan terjadinya boikot
perdagangan dari sisi yang lain. Ketua
Kamar Dagang Belanda, Bernard
Ventes mengatakan, “Saya tidak tahu
apakah Wilders sudah merasa cukup
kaya atau memiliki asuransi yang baik.
Yang jelas, bila kami menghadapi
pemboikotan, maka kami akan melihat
sejauhmana hal itu dapat menyeret
pertanggungjawabann ya.”

Ia menambahkan, “Boikot dapat merugikan
komoditi Belanda dan
perusahaan-perusaha an seperti Shell,
Philips dan Unilever yang dikenal
milik Belanda.”

Seperti diketahui, sebelumnya mantan PM
Malaysia, Mahathir Muhammad
menyerukan pemboikotan terhadap
produk-produk Belanda, setelah seruan
serupa juga dimuat di sejumlah media
massa Yordania.

Kepada para wartawan, Mahathir Muhammad
mengatakan, “Bila kita memboikot
produk-produk Belanda, maka Belanda
terpaksa akan menutup sejumlah
perusahaan.” Ia menegaskan, bila 1,3
milyar Muslim di seluruh dunia
bersatu dan menyatakan tidak akan
membeli produk-produk Belanda
tersebut, maka itu akan sangat efektif.

Sejumlah negara seperti Malaysia dan
Singapura mengecam film Fitna yang
berdurasi 17 menit dan ditampilkan di
internet tersebut, hari Kamis
lalu. (almkhtsr/AS/ alsofwah)

http://swaramuslim. com/

Sumber : milis DT

Iklan

29 Tanggapan to “Film FITNA Ditampilkan, 3 WN Belanda Masuk Islam! – pelajaran berharga …”

  1. Indra said

    itu lah islam…islam is rahmatan lil ‘alamin

  2. theloebizz said

    masyaAllah..beginilah propaganda mereka tuk memecahkan persatuan umat muslim… 😦

  3. irrrr said

    klo yang ngeliat dengan hati pasti ngerti πŸ™‚
    tergugah hatinya

  4. Raffaell said

    ketika kekuatan dan kekuasaan manusia menjadi seperti debu di mata Allah swt

  5. Menik said

    ditengah cobaan yang ada, umat muslim tetap menebarkan cinta πŸ™‚
    Subhanallah…

  6. masmoemet said

    Hidayah Allah bisa datang dari hal2 yg tidak kita duga

  7. subhanallah, dikala islam dicaci ada juga hikmahnya ya..

  8. rafael said

    semoga aja deh..ga makin banyak perpecahan diantar umat beragama…

  9. elwara said

    Kebenaran, Subhanallah..

  10. semua pasti ada hikmahnya toh

  11. Yari NK said

    Yah kita doakan saja mudah2an lebih banyak warga Belanda yang masuk Islam lagi, atau bahkan kita doakan saja mudah2an si Geert Wilders sadar dan kelak akhirnya dia memeluk Islam dan menyadari keslahan2 yang pernah dilakukannya dulu….

  12. Fifi said

    Subhanallah..kenyataan yang indah ya..maka hadapilah dengan bijaksana dan lapang dada πŸ™‚

  13. yellashakti said

    Allah telah menunjukkan kekuasaan-Nya,….
    salam kenal ya

  14. ika said

    hai terima kasih sudah maen ke blog saya,,semoga makin sukses

  15. marsini said

    kenyataanya dihina belum tentu menjadi hina, bahkan malah semakin menampakkan kemuliaan Islam.

  16. Subhanallah…

  17. ashardi said

    hehehehehe… Allah SWT adalah sebaik-baiknya sutradara+penulis naskah…semenjak tragedi 9/11 yang sangat menyudutkan umat Islam, pamor Islam bukannya turun tapi malah naik…
    denger malah nyampe pagerank 12 en ranking di alexa tembus peringkat ke -1 (negatif 1) :p

  18. pink said

    dUUUHH… Sekarang semua orang ngomongin fitna yah?

  19. fenfen said

    hayo hayo… yang merasa memposting segala hal tentang fitnah, cepetan dihapus postingannya daripada kena blokir… uda ada pemberitahuan dari pemerintah lho, semua blog yang ada link ke film fitna bakal di blokir total… nah lo….

  20. eskaku said

    seep deh, cocok kalo diblokir

  21. detnot said

    HOAX bukan jeng?

  22. atakeo said

    Lihat itu…Orang Belanda masuk Islam setelah heboh-heboh harus dijadikan hikmah. Jadilah Islam yang pembawa damai sejati. Jangan bawa pedang dan bambo runcing sok jadi pahlawan dan pembela Allah. Hentikan kekerasan dan kekejaman yang intolerant pada sesama manusia lain. Indahkan hak asasi sesama. Jalan Allah bukan jalan biasa. Sesama yang berbeda agama apalagi sesama seagama dengan berbeda aliran adalah umat Allah. CIPTAANNYA. Jangan dizalimi. Kita bertanya diri. Ada yang hancurkan gereja dan bahkan masjid kaum Ahmadiyah. Pembawa damaikah kita? Kejam dan zalim rasanya.Serahkan semua pada Allah saja.Bawalah damai…damai…damai.!!!!

  23. Vei said

    goog news bro… thanks for information.. ^^

  24. desmeli said

    tadi malam nonton padamu negeri ..metro tv (kalau saya gak salah)dengan tema ada apa dengan film FITNA…jadi membuka mata klu film ternyata punya pengaruh besar buat masyarakat…Yay!mudah-mudahan Indonesia mampu bikin film2 Islam sehingga menjadikan Islam semakin jaya.

    Salam Ukhuwah πŸ˜€

  25. subhanallah, ternyata film fitna ada hikmahnya juga

  26. tumin said

    haiiii salam kenal aja buat yang punya blog ini

    >>>>>>>salam kenal juga….. sering – sering datang ya…..

  27. arai said

    tar bilang ayah dulu deh…klo mereka berdua nakal2 biar dijewer aj tuh ya Oom!

  28. film fitna justeru bikin orang yang non-muslim jadi penasaran…
    akhirnya masuk Islam deh πŸ˜€

  29. sip… tapi tetap harus ada perlawanan… karena kita bukanlah orang-orang yang lemah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: